/*Under Post -----------------------------*/ #underpost h2{ font-size:13px; font-weight:bold; color:#B8002E; border-bottom:2px solid #000000; padding-left:5px; } #underpost{ width:530px; } #underleft{ width:257px; /*lebar kolom kiri*/ float:left; margin:4px; } #underright{ width:250px; /*lebar kolom kanan*/ float:right; margin:4px; }

Kamis, 20 Juli 2017

Sebanyak 146,5 Gram Barang bukti Sabu Dimusnahkan Polda Sultra

Barang Bukti Sabu-sabu yang siap di musnakan

KENDARI – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu 146,5 gram, Selasa (18/4/2017) pagi tadi.

Saat dikonfirmasi, Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumarto menuturkan, pemusnahan Narkoba jenis sabu ini merupakan barang bukti hasil sitaan pada bulan lalu. 

"Itu sudah mendapat penetapan dari Kejaksaan dan kita punya kewajiban selama tujuh hari untuk melakukan pemusnahan barang bukti. Ini kita berharap dengan adanya pemusnahan barang bukti ini bisa menjadi pelajaran dan menjadi berita kita dilingkungan kita untuk lebih berhati-hati terhadap bahaya penyalagunaan narkoba," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Sumarto, untuk semua unsur sama-sama untuk berusaha memberikan informasi sekecil apapun dalam menindak lanjuti dalam rangka melakukan pencehan untuk menindak lanjuti dalam rangka pencegahan peredaran narkona di Sultra.

"Barang bukti yang dimusnakan secara keseluruhan 145,5 gram," ungkapnya.

Dia melanjutkan, barang bukti yang dimusnakan terdiri dari dua jenis sabu, yakni jenis sabu dicampur madu dan sabu berwarna putih kristal. Undang-undang sudah mengamanatkan pasal 90.

"Untuk pengadilan sama laboraturium Makassar kita sudah sisipkan untuk pembuktian," pungkasnya.

Pantauan Teropongsultra, dalam pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu ikut dihadirkan dua pelakunya Inisial Yr (50) asal Kabupaten Muna dan Mathadji (25) asal Jawa Timur dikawal ketat aparat kepolisian.
(Ry TIM TS/KN)

0 komentar:

Posting Komentar

SALON KECANTIKAN

SALON KECANTIKAN

PENJUALAN TIKET

PENJUALAN TIKET